News

Polres Singkawang Berkomitmen Mengedapankan Pelayanan Humanis

Polres Singkawang Berkomitmen Mengedapankan Pelayanan Humanis

Singkawang, MC – Polres Singkawang menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di halaman Polsek Singkawang Selatan, Rabu (10/7/2019).

Upacara diikuti jajaran personel Polres Singkawang, TNI, Dishub dan elemen masyarakat.

Turut hadir pula Sekda Singkawang, Sumastro, Forkopimda, Kepala OPD dan pimpinan instansi vertikal.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond Masengi bertindak sebagai Inspektur Upcara mengatakan dalam peringatan Hari Bhayangkara ini ingin terus berkomitmen untuk menjadi sebuah lembaga yang mampu mengayomi dan melayani masyarakat dengan terus mengedepankan pelayanan yang humanis untuk masyarakat.

“Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan merubah kesan wajah seram ke masyarakat berubah menjadi humanis. Dan ini berhasil,” katanya.

Kapolres mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran Polres Singkawang akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan lima amanat dari Presiden Joko Widodo kepada institusi Polri.

"Komitmen Polres Singkawang tetap akan berusaha melaksanakan 5 petunjuk dari bapak Presiden yakni Profesional, Membina hubungan kerja sama dengan seluruh stakeholder, masyarakat TNI, segala sesuatu, kita juga mengedepankan profesionalisme dlaam pelaksanaan tugas, dan kiranya menjadi lembaga yang bisa di percaya masyarakat untuk menjamin keamanan Ketertiban, serta penegakan hukum," ujarnya.

Untuk saat ini, kata Kapolres bahwa pihaknya telah meraih predikat Wilayah bebas Korupsi (WBK). Dan Ia menargetkan kedepan pihaknya dapat meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Untuk menuju WBBM, Ia mengatakan telah memiliki program yang bernama aplikasi merpati. “Di aplikasi ini semua masyarakat bisa melaporkan dan bisa mendapatkan pelayanan kepolisian maupun pelayanan umum, disini juga kami membentuk suatu timsus merpati untuk mendatangi dan menindaklanjuti keluhan masyarakat secepat mungkin," katanya.

Sementara itu, Sekda Singkawang Sumastro mengungkapkan bahwa hubungan Pemerintah Kota Singkawang bersama Polres Singkawang selalu berjalan baik.

Ia menilai, Polres Singkawang merupakan institusi pelopor di Kota Singkawang dengan predikat WBK yang telah diraihnya.

“Polres Singkawang ini kita lihat sebuah institusi yang mempelopori sebuah inovasi. OPD terkait harus belajar bagaimana untuk mewujudkan OPD di Pemerintah Kota Singkawang meraih WBK juga,” katanya.

Sumastro mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan dua OPD untuk dapat meraih predikat WBK.

“Paling tidak ada dua pilot project untuk mendapatkan predikat WBK. Yang pertama RSUD Abdul Aziz dan kedua Dinas Penanaman Modal. Ini yang sedang kita siapkan sebagai program zona integritas yang didorong oleh Kemenpan RB RI,” ungkapnya.

MC. Kota Singkawang


News Gallery
panelstate

0 comments

Leave a Comment

Please Login to Post a Comment.
  • No Comments have been Posted.


Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %