Oh no! Where's the JavaScript?
Your Web browser does not have JavaScript enabled or does not support JavaScript. Please enable JavaScript on your Web browser to properly view this Web site, or upgrade to a Web browser that does support JavaScript.

News

Satpol PP Tertibkan Perizinan Hotel Singkawang

Satpol PP Tertibkan Perizinan Hotel Singkawang
Singkawang, MC - Satuan Polisi Pamong Praja Singkawang mensinyalir ada dua hotel yang belum memiliki perizinan tetapi sudah beroperasi.

"Berdasarkan data yang kita dapatkan dari Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Singkawang, bahwa total keseluruhan hotel yang ada di Singkawang ada sebanyak 37 unit. Namun, dari angka ini dua diantaranya disinyalir belum memiliki perizinan," kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Singkawang Jarvid, Senin (5/8/2019).

Menurut dia, hal itu diketahui ketika Satpol PP Singkawang beberapa hari ini melakukan penertiban perizinan terhadap sejumlah hotel yang ada di Kota Singkawang.

"Penertiban itu meliputi izin mendirikan bangunan (IMCool, tanda daftar usaha pariwisata (TDUP), dan surat pernyataan pengelolaan lingkungan (SPPL). Semua kita periksa apakah semua hotel sudah memilikinya," katanya.

Bahkan, sewaktu pendataan yang dilakukan ada hotel yang ditemukan telah habis masa berlaku izinnya. "Itu mungkin dikarenakan pengelola yang bersangkutan kelupaan atau kesibukan lainnya, sehingga tidak tahu jika izinnya sudah habis," katanya.

Terkait dengan temuan ini, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait guna mengambil langkah-langkah selanjutnya. "Koordinasi akan kita lakukan untuk mencari jalan keluarnya seperti apa," katanya.

Tak hanya kepada pengusaha hotel, pihaknya juga akan melakukan pendataan dan penertiban terhadap semua rumah indekos dan pertokoan yang ada di Singkawang."Sehingga apa yang kita lakukan sesuai dengan motto Singkawang Hebat dan Bersih bisa kita wujudkan," katanya.

Dia mengingatkan, jangan sampai Singkawang yang sudah terkenal sebagai kota toleransi tetapi kumuh kotanya. Oleh karena itu, toleransi orangnya kotanya juga indah, itu yang kita cari," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Singkawang, 37 hotel yang ada di Singkawang meliputi Singkawang Barat 27 hotel, Singkawang Timur satu hotel, Singkawang Selatan lima hotel, Singkawang Utara satu hotel, dan Singkawang Tengah lima hotel.


News Gallery

Image #159

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
User terakhir dilihat
09/12/2019 12:35:38
vhutrav...
18:49:55
offline
19/11/2019 14:41:44
evanern...
2 mingguan
offline
23/08/2019 11:14:12
fianzhaka
15 mingguan
offline
10/12/2019 07:25:33
rickois...
Offline
offline

Total Anggota: 4
Anggota terakhir: rickoiswanto
Tamu: 1