Oh no! Where's the JavaScript?
Your Web browser does not have JavaScript enabled or does not support JavaScript. Please enable JavaScript on your Web browser to properly view this Web site, or upgrade to a Web browser that does support JavaScript.

News

30 Anggota DPRD Singkawang Resmi Dilantik

30 Anggota DPRD Singkawang Resmi Dilantik

Singkawang, InfoPublik - Sebanyak 30 anggota DPRD Singkawang masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik di DPRD Kota Singkawang, Senin (16/9/2019). 

 


Acara pelantikan, dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Wali Kota Singkawang beserta suami, Wakil Wali Kota Singkawang beserta istri, Forkopimda, dan undangan lainnya. 

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, mengucapkan selamat kepada 30 anggota DPRD Singkawang yang baru saja dilantik dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPRD Singkawang masa jabatan 2014-2019. 

"Meskipun mereka sudah tidak menjabat lagi, mudah-mudahan mereka masih bisa berjuang untuk Kota Singkawang dan Kalbar," katanya. 

Dengan melalui proses panjang, maka anggota DPRD Singkawang yang terpilih dan dilantik ini merupakan amanah masyarakat yang harus dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. 

"Sebagai wakil rakyat, tentunya bapak/ibu sekalian harus dapat mengakomodir dan mengaspirasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat Singkawang," ujarnya. 

Menurutnya, DPRD dan Pemerintah adalah suatu keluarga yang tak dapat dipisahkan. Kedua lembaga ini ibarat suami istri yang diikat dengan UU Nomor 23 Tahun 2014. Sehingga, dalam menentukan Peraturan Daerah (Perda) dan sebagainya harus bersama-sama. 

"Artinya, di dalam menentukan kebijakan-kebijakan baik untuk pembangunan maupun masyarakat harus bersama-sama," ungkapnya. 

Sehingga, dia meminta kepada anggota DPRD Singkawang, jangan sampai gara-gara pokok pikirannya tidak masuk lalu ribut. Akhirnya, antara DPRD Singkawang dengan Pemerintah Daerah tidak akur. 

"Saya minta selalu akur suami istri dan senantiasa seia sekata, seiring, dan sejalan. Supaya pembangunan yang ada di Kota Singkawang ini lebih cepat untuk maju," pintanya. 

Ria Norsan juga meminta kepada anggota DPRD Singkawang dapat menjalankan amanah dengan baik. Kemudian dalam melaksanakan tugas sehari-hari, hendaknya selalu berhati-hati supaya tidak melanggar rambu-rambu atau aturan yang sudah ditentukan. 

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Singkawang yang baru dilantik. 

"Saya berharap, para anggota DPRD Singkawang dapat menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat yang amanah, sesuai dengan daerah pemilihannya masing-masing," katanya. 

Para anggota DPRD Singkawang juga diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah yang baik. 

"Baik dalam mengambil suatu keputusan, di samping mereka melaksanakan pengawasan," ujarnya. 

Tjhai Chui Mie juga mengaku bahagia, karena tujuh anggota DPRD Singkawang yang dilantik berasal dari kaum perempuan. 

"Kalau di masa jabatan 2014-2019, hanya tiga yang perempuan. Berarti sekarang ini terjadi kenaikan yang signifikan," ujarnya. 

Kemudian, di momen yang baik ini, kebahagiaan juga bisa dirasakan oleh masyarakat Singkawang karena pemilihan yang sudah mereka lakukan dengan memilih orang-orang yang terbaik untuk duduk di DPRD Singkawang. Ke depan, mereka diharapkan bisa bekerja dengan baik dan bisa bersama-sama mewujudkan visi misi Singkawang Hebat.

MC. Kota Singkawang


News Gallery

Image #212

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
User terakhir dilihat
21/10/2019 14:45:01
vhutrav...
15:25:16
offline
05/10/2019 23:38:26
evanern...
2 mingguan
offline
23/08/2019 11:14:12
fianzhaka
8 mingguan
offline
22/10/2019 06:10:17
rickois...
Offline
offline

Total Anggota: 4
Anggota terakhir: rickoiswanto
Tamu: 2