Oh no! Where's the JavaScript?
Your Web browser does not have JavaScript enabled or does not support JavaScript. Please enable JavaScript on your Web browser to properly view this Web site, or upgrade to a Web browser that does support JavaScript.

News

Satlantas Polres Singkawang Berlakukan Smart SIM

Satlantas Polres Singkawang Berlakukan Smart SIM
Singkawang, MC - Berbagai upaya yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Singkawang guna memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat. 

Salah satunya adalah memberlakukan sekaligus melaunching kartu Smart SIM bagi masyarakat Kota Singkawang. 
 
Acara peresmian dan penyerahan kartu tersebut dirangkai syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 tahun 2019, di Aula Mapolres Singkawang, Senin (23/9/2019). 
 
Kasat Lantas Polres Singkawangz AKP Syaiful Bahri mengatakan, mulai hatlri ini pihaknya telah memulai penerbitan Smart SIM bagi pemohon. 
 
"Penerbitan SIM terbaru ini memiliki beberapa manfaat, antaralain, OS Security dan Preperso, Forensik Kepolisian, Traffic Attitude Record dan Elektronik Money," katanya. 
 
Empat manfaat ini, menurutnya, akan masyarakat dapatkan di Smart SIM yang baru diresmikan hari ini. 
 
Cara untuk mendapatkan Smart SIM adalah sama seperti sebelum dilakukannya Smart SIM. "Yang artinya, pemohon harus melengkapi administrasi seperti KTP Elektronik, surat kesehatan dari dokter, membayar PNBP serta lolos ujian teori dan praktek," ujarnya. 
 
Untuk dihari pertama, katanya, sudah ada 11 warga Singkawang yang mendapatkan Smart SIM, yang mana penyerahannya diserahkan langsung oleh Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi. 
 
Pada kesempatan yang sama, Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi mengatakan, untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, keberadaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas menjadi sebuah keharusan. 
 
"Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh personel Lalu Lintas Polri untuk terus mengembangkan kapasitas. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas, serta optimalkan berbagai program pendidikan dan pelatihan yang tersedia, baik di dalam maupun di luar negeri," katanya. 
 
Dia juga memerintahkan kepada seluruh personel Lalu Lintas Singkawang untuk menghindari berbagai tindakan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri. 
 
"Mulai dari perilaku koruptif, arogansi kekuasaan, sampai dengan kekerasan eksesif," ujarnya. 
 
Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, junjung tinggi profesionalisme, serta pegang teguh komitmen dan integritas dalam pelaksanaan tugas. 
 
"Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan dapat terpelihara dengan baik," ungkapnya.

MC. Kota Singkawang

News Gallery

Image #218

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
User terakhir dilihat
21/10/2019 14:45:01
vhutrav...
14:50:14
offline
05/10/2019 23:38:26
evanern...
2 mingguan
offline
23/08/2019 11:14:12
fianzhaka
8 mingguan
offline
22/10/2019 05:35:15
rickois...
Offline
offline

Total Anggota: 4
Anggota terakhir: rickoiswanto
Tamu: 1