Oh no! Where's the JavaScript?
Your Web browser does not have JavaScript enabled or does not support JavaScript. Please enable JavaScript on your Web browser to properly view this Web site, or upgrade to a Web browser that does support JavaScript.

News

Singkawang Tourism Day Jadi Ajang Promosi Pariwisata

Singkawang Tourism Day Jadi Ajang Promosi Pariwisata
Singkawang, MC – Dalam rangka memperingati hari pariwisata dunia, Pemerintah Kota Singkawang (Pemkot) menyelenggarakan Singkawang Tourism Day, yang berpusat di Mess Daerah mulai tanggal 27-29 September 2019.

“Ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh Pemkot Singkawang, dimana kegiatan ini berafiliasi kepada World Tourism Day,” kata Asisten Pemerintahan, Heri Apriyadi saat membacakan sambutan Wali Kota Singkawang, Jumat (27/9/2019).

Heri mengatakan Kota Singkawang sejak lama telah dikenal sebagai tujuan wisata bagi masyarakat se ProvinsiKalimantan Barat. Hampir semua orang memiliki memori berwisata di Kota Singkawang.

“Kita semakin menyadari kelebihan kota kita tercinta ini, dan juga tanggung jawab untuk memajukan bidang kepariwisataan di Kota Singkawang,” katanya.

Kegiatan Singkawang Tourism Day, merupakan peringatan dan perayaan yang mesti kita nikmati bersama dengan keceriaan, kebahagiaan dan kemeriahan atas berkembangnya kepariwisataan di Singkawang.

Ia mengajak seluruh masyarakat Singkawang untuk bersama-sama memajukan pariwisata Singkawang. Ia meyakini semua bisa sejahtera dengan berkembangnya dunia pariwisata di Kota Singkawang.

“Ambillah bagian dalam berkembangnya pariwisata kota ini, baik secara non profit maupun profit. Jangan menjadi tuan rumah yang malas dan hasilnya gigit jari, namun jadilah tuan rumah yang bekerja, makmur, sejahtera dan bahagian bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang Supardiana mengungkapkan dalam perhelatan selama 3 hari, Singkawang Tourism Day menghadirkan pameran bersama instansi terkait, usaha jasa pariwisata, kuliner serta menampilkan talent-talent muda Kota Singkawang.

“Selain itu, terdapat pula coach clinic dari seniman-seniman yang berprestasi kepada peminat-peminat terhadap seni yang dilatih seperti clinic drum dan tari,” katanya.

Pada tanggal 28 September 2019 akan ada fun sumpitan. Dimana, kata Supardiana, para penyumpit lokal Singkawang akan melaksanakan eksibisi budaya menumpit.

“Kemudian di tanggal 29, sore hingga malam direncanakan hiburan musik,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan Singkawang Tourism Day ini dapat menjadi ajang promosi daya tarik wisata masing-masing kepada masyarakat pada khususnya dan wisatawan pada umumnya.

“Inilah saatnya untuk menampilkan kekuatan pariwisata Kota Singkawang, walaupun mesti diakui masih ada beberapa kekurangan,” ujarnya. 

MC. Kota Singkawang

News Gallery

Image #221

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
User terakhir dilihat
21/10/2019 14:45:01
vhutrav...
16:01:26
offline
05/10/2019 23:38:26
evanern...
2 mingguan
offline
23/08/2019 11:14:12
fianzhaka
8 mingguan
offline
22/10/2019 06:46:27
rickois...
Offline
offline

Total Anggota: 4
Anggota terakhir: rickoiswanto
Tamu: 1