Oh no! Where's the JavaScript?
Your Web browser does not have JavaScript enabled or does not support JavaScript. Please enable JavaScript on your Web browser to properly view this Web site, or upgrade to a Web browser that does support JavaScript.

News

Irwan Minta Perhatikan Packing Produk Pangan

Irwan Minta Perhatikan Packing Produk Pangan
Singkawang, MC - Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan berharap para Kader PKK yang punya hasil produksi khususnya bidang pangan untuk dapat memperhatikan packing.

Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau gelar produksi yang diikuti oleh Kader PKK pada acara Safari Kesatuan Gerak (Satger) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan Kota Singkawang, Selasa (15/10/2019)

Dari sisi kualitas khususnya rasa menurut Irwan hasil produksi para Kader PKK yang dikelola melalui program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tidak kalah dengan daerah lain, namum agar lebih menarik agar diperhatikan packingnya.

“Terkait dengan packing ini diharapkan dapat dikoordinasikan dengan dinas terkait, agar masyarakat yang memiliki usaha dapat terbantu dengan packing yang standart,” kata Irwan.

Selain sebagai daya tarik konsumen Irwan mengatakan manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya wadah atau kemasan pada suatu produk, salah satunya adalah dapat membantu mencegah produk tersebut dari kerusakan ketika proses alokasi berlangsung.

“Bukan cuma itu saja, packaging pada produk juga bisa mengamankan produk dari bahaya kontaminasi serta gangguan fisik lainnya, mulai dari yang bersifat tekanan, benturan, dan getaran. Apabila diperhatikan dari segi pemasarannya, kemasan produk tentu sangat berperan penting, dan menjadi aspek penting yang perlu diperhatikan kembali bagi para produsen,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Irwan juga menekankan arti pentingnya pendidikan dari keluarga, Irwan berpendapat bahwa pendidikan pada keluarga adalah utama dan memegang peranan penting pada terciptanya kualitas generasi bangsa.

“jangan dibalik semua pendidikan menjadi tanggung jawab sekolah. Sekolah dalam artian kepala sekolah dan guru adalah membantu pendidikan anak-anak, oleh karena itu diharapkan semua masyarakat khususnya orang tua agar benar-benar dapat memperhatikan pendidikan putra putrinya,” katanya.

Pola dan budaya hidup orang tua sangat mempengaruhi tumbuh kembang pendidikan anak-anak. Irwan berharap para orang tua agar dapat menjadi vigur yang dapat ditauladani para anak-anaknya. (MC. Kota Singkawang)


News Gallery

Image #236

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
User terakhir dilihat
15/11/2019 14:58:00
vhutrav...
2 harian
offline
05/10/2019 23:38:26
evanern...
6 mingguan
offline
23/08/2019 11:14:12
fianzhaka
12 mingguan
offline
18/11/2019 08:35:42
rickois...
Offline
offline

Total Anggota: 4
Anggota terakhir: rickoiswanto
Tamu: 2