News

Show: Most Recent NewsMost Commented NewsTop Rated News

Pemkot Singkawang Luncurkan Program Gang Paving Warna-Warni

Pemkot Singkawang Luncurkan Program Gang Paving Warna-Warni

Singkawang, InfoPublik - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melaunching program Gang Paving Warna Warni di Gang Mangun, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (28/11/2019). 

 

 


"Program Gang Paving Warna Warni ini merupakan salah satu visi misi kita untuk mewujudkan Singkawang sebagai kota pariwisata," kata Tjhai Chui Mie. 

Untuk mewujudkan itu, katanya, maka Kota Singkawang harus bersih dan indah serta banyak memiliki konsep wisata. 

"Sehingga setiap gang-gang yang ada di Kota Singkawang, kedepan akan kita paving warna warni serta hiasan yang menarik sehingga bisa menambah keindahan yang pada akhirnya dapat membuat masyarakat luar tertarik untuk mengunjunginya," ujarnya. 

Kemudian, di pingir-pinggirnya diharapkan bisa ditanami dengan tanaman yang bermanfaat seperti cabai, tomat dan bunga-bunga lainnya. 

Menurutnya, Pemkot Singkawang terus berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan Kota Singkawang menjadi bersih dan indah. 

"Harus fokus dan kita targetkan tahun 2022 semua gang harus menggunakan paving warna warni," katanya. 

Kepala Dinas Perkimta Singkawang, Agus Priyatno mengatakan, secara keseluruhan jumlah gang yang ada di Singkawang ada sebanyak kurang lebih 2000 gang. 

"Namun sesuai dengan kemampuan APBD Singkawang, sehingga tahun ini bisa dilaksanakan 100 gang. Program ini akan terus berlanjut setiap tahunnya," katanya. 

Alasan digunakannya paving, karena paving merupakan bahan material yang ramah lingkungan dan punya waktu untuk menyerap air.

Menurutnya, paving juga sangat mudah untuk dilakukan pemeliharaannya. Kalau rusak atau pecah empat maka yang diganti cuma empat.
Dengan dicat warna warni, pihaknya mengharapkan ada kreativitas dari warga, sehingga bisa menjadi destinasi wisata yang baru bagi warga Singkawang. 

"Dan itu sudah terbukti, sekarang di Gang Mangun ini sering sekali orang berselfi. Malahan beberapa waktu yang lalu ada pengunjung dari Kuching Sarawak. Mereka tahunya dari media sosial Facebook. Untuk membuktikan apa benar di Singkawang ada gang warna warni," ujarnya.

Sementara warga Singkawang, Yosi Hariyanto menyatakan sangat tertarik dengan konsep yang dibuat Dinas Perkimta Singkawang. 

"Saya berharap konsep seperti ini dapat dicontoh bagi warga yang lain dengan kreativitasnya masing-masing," katanya.  

Karena selain berwarna warni, lingkungannya juga terlihat bersih dan indah. Sehingga sangat enak dipandang mata.

"Kalau sudah seperti ini semuanya, maka orang luar pun akan tertarik untuk mengunjunginya," ujarnya.

MC. Kota Singkawang
 

News Gallery

Image #277
vhutravanjava 29/11/2019 10:16:32 330 0 comments 0 out of 0 ratings

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
Latest Videos