News

Show: Most Recent NewsMost Commented NewsTop Rated News

Pemkot Singkawang Menyambut Baik Investasi Pengolahan Persampahan

Pemkot Singkawang Menyambut Baik Investasi Pengolahan Persampahan
Singkawang, MC – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang menyambut baik keinginan PT. Sinar Wijaya Indonesia untuk memberikan kontribusi dalam menangani isu persampahan di Kota Singkawang.
 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat menerima audiensi dan presentasi pengelolaan sampah perkotaan di ruang rapat Wali Kota Singkawang, Rabu (4/12/2019).

Tjhai Chui Mie mengatakan sampah paradigma bahwasanya sampah adalah masalah suah bergeser dan telah terbukti bahwa sampah dapat menjadi berkah dan dapat memberikan profit ekonomi yang cukup menjanjikan jika pengelolaannya dilakukan dengan serius.

“Konservasi sampah menjadi bentuk energi terbarukan, pengolahan sampah menjadi barang bernilai guna ekonomi dan upaya lain dalam mentranformasikan sampah untuk memberikan manfaat merupakan beberapa strategi meningkatkan perkenomian sektor persampahan,” kata Tjhai Chui Mie.

Pemerintah Kota Singkawang menyadari bahwa pengelolaan sampah di Kota Singkawang sangat mendesak untuk ditangani keterbatasan sumber daya pendukung dari sisi anggaran, sarana dan prasarana.

“Selain itu sumber daya manusia yang dimiliki menyebarkan peluang investasi di sektor persampahan sangat diperlukan,” ujarnya.

Sebagai salah satu destinasi wisata di Kalimantan Barat, kata Tjhai Chui Mie Pemerintah Kota Singkawang menyambut positif adanya peluang investasi yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Hal ini disebabkan penanaman modal (Investasi) memberikan peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Singkawang,” ujarnya.

MC. Kota Singkawang

News Gallery

Image #285
vhutravanjava 04/12/2019 14:51:49 164 0 comments 0 out of 0 ratings

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
Latest Videos