News

Show: Most Recent NewsMost Commented NewsTop Rated News

Persit Kodim Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Persit Kodim Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir
Singkawang, InfoPublik - Para ibu-ibu Persit Chandra Kirana Cabang Kodim 1202/Skw memberikan bantuan kepada korban banjir yang dievakuasi di Aula Kantor Lurah Condong. 
 
 

"Bantuan yang diberikan adalah berupa beras, indomie dan sembako," kata Ketua Persit Chandra Kirana Cabang Kodim 1202/Skw, Ny. Victor JL Lopulalan, Minggu (15/12/2019).
 
Pemberian bantuan, adalah sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada warga yang terkena dampak banjir khususnya di wilayah Singkawang. 
 
"Saya berharap, apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi korban banjir dan semoga dalam waktu yang cepat banjir dapat segera surut sehingga mereka bisa pulang ke rumahnya masing-masing," ujarnya. 
 
Dalam kesempatan itu, dia bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau ketinggian air di Jalan Suhada, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah. 
 
Dia juga memberikan bantuan dan diterima langsung oleh pengurus Surau Nurul Hidayah Jalan Suhada. 
 
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Singkawang, Adi Suwardi mengatakan, secara keseluruhan pihaknya bersama Tagana Singkawang sudah membuka tiga posko korban banjir. 
 
"Ketiga posko ini masing-masing terletak di Aula Kantor Camat Singkawang Tengah, Shelter Harmoni Sakok dan Aula Kantor Lurah Condong," katanya. 
 
Untuk korban banjir yang berada di Aula Kantor Camat Singkawang Tengah saat ini sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Hal itu dikarenakan banjir ditempat mereka sudah mulai surut.
 
Sedangkan jumlah korban banjir yang dievakuasi ke Shelter Harmoni Sakok, saat ini sudah mulai berkurang. "Dari 16 KK atau 38 jiwa berkurang menjadi 11 KK atau 27 jiwa," ujarnya. 
 
Sementara jumlah korban banjir yang dievakuasi di Aula Kantor Lurah Condong saat ini berjumlah 14 KK atau sekitar 50 jiwa. 
 
Salah satu warga Gang RDKS 1, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Budiman mengatakan, ketinggian air mulai naik di tempatnya pada Jumat (13/12) sore. 
 
"Sehingga warga yang tinggal di Gang RDKS 1 pada ngungsi semua," katanya. 
 
Dia berharap banjir segera surut, supaya dia bersama rekan-rekannya bisa beraktivitas seperti biasa.

MC. Kota Singkawang
 

News Gallery

Image #305
vhutravanjava 16/12/2019 14:29:13 95 0 comments 0 out of 0 ratings

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
Latest Videos