News

Show: Most Recent NewsMost Commented NewsTop Rated News

Walikota Singkawang Lepas Kafilah Singkawang Ikuti STQ Kalbar

Walikota Singkawang Lepas Kafilah Singkawang Ikuti STQ Kalbar
Singkawang, MC – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengharapkan kepada Kafilah Kota Singkawang untuk terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) demi mengharumkan nama Kota Singkawang.

Singkawang, MC – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengharapkan kepada Kafilah Kota Singkawang untuk terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) demi mengharumkan nama Kota Singkawang.

Hal tersebut disampaikan saat melepas Kafilah Kota Singkawang pada ajang STQ XXV Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di rumah jabatan Walikota Singkawang, Kamis (25/4/2019).

Tjhai Chui Mie mengatakan peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Singkawang dinilai sudah cukup maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba yang akan dimusabaqahkan dalam mengikuti STQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Kita sangat berharap Kafilah Kota Singkawang dapat menumbuhkan semangat juang yang tinggi, rasa optimis, tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi juara,” kata Tjhai Chui Mie.

Masyarakat Singkawang, kata Tjhai Chui Mie juga berharap agar Kafilah Kota Singkawang tingkat provinsi dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik. “Untuk itu, Saya harapkan kepada ketua kafilah dan para pelatih agar selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta STQ ini,” ujarnya.

Dikatakan Tjhai Chui Mie, para peserta yang mewakili ke ajang STQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini bukan hanya sekedar duta Kota Singkawang, tetapi merupakan duta agama islam yang dipilh oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Disamping meningkatkan prestasi, juga dapat meningkatkan interaksi kita dengan Alqur’an dan mensyiarkan Alqur’an melalui terjemah,” ungkapnya.

Mencermati hasil yang diraih oleh Kafilah Kota Singkawang pada STQ Tahun 2017 yang lalu, ada salah satu peserta asal Kota Singkawang yang mewakili Kalimantan Barat pada STQ Tingkat Nasional.

“Saya berpesan agar dapat dipertahankan dan harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih dan official dan juga pengurus LPTQ Kota Singkawang yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta STQ.

“Walaupun waktunya relative singkat, yang penting adalah bobot dan kualitas waktunya,” katanya.

Di STQ XXV tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Kafilah Kota Singkawang mengirimkan sebanyak 17 orang, terdiri dari Tilawah Anak-anak 2 orang putra/putri, Tilawah Dewasa 4 orang putra/putri, Tahfidz Golongan 1 Juz Ma’at Tilawah 2 orang putra/putri, Tahfidz Golongan 5 Juz Ma’at 2 orang putra/putrid an Tahfidz Golongan 10 Juz 2 orang putra/putri.

Kemudian, Tahfidz Golongan 20 Juz 2 orang putra/putri, Tahfidz Golongan 30 Juz 1 orang putra dan Hifdzil Hadits 100 Bersanad 2 orang putra/putri.

(Media Center Singkawang)
evanernanda 26/04/2019 21:42:17 111
Latest Videos