x

Gubernur Kalbar Akan Perbaiki Jalan Singkawang-Bengkayang

WhatsApp Image 2019-02-04 at 11.08.05.jpeg.jpg

08 Feb 2019 5 min to read

Gubernur Kalbar Akan Perbaiki Jalan Singkawang-Bengkayang

Category : Berita MC

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji berjanji akan melakukan perbaikan jalan raya yang menghubungan Kota Singkawang dengan Kabupaten Bengkayang yang rusak dan berlubang.

Singkawang, MC - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji berjanji akan melakukan perbaikan jalan raya yang menghubungan Kota Singkawang dengan Kabupaten Bengkayang yang rusak dan berlubang.

"Tahun ini akan kita benahi, dan tahun depan pemerintah pusat juga akan membantu untuk melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan yang sudah mengalami kerusakan parah," kata Sutarmidji disela pembukaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Minggu (3/2/2019).

Permasalahan itu pun, sudah dia sampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo pada 15 Januari lalu. "Beliau menyarankan, agar jalan jalan yang sudah mengalami kerusakan parah untuk segera diperbaiki," ujarnya.

Apalagi menurut dia, Kota Singkawang merupakan kota pariwisata, sehingga diharapkan harus banyak berkreasi dan berinovasi untuk memajukan pariwisata di daerah tersebut. "Maka dari itu, infrastrukturnya pun harus sudah disiapkan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berharap kerusakan jalan raya Singkawang-Bengkayang dapat segera di perbaiki oleh Pemerintah Provinsi.

"Mudah-mudahan di tahun ini sudah masuk dalam anggaran dan bisa segera di kerjakan," katanya.

Secara terpisah, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Bong Cin Nen mengatakan, jika anggaran untuk perbaikan jalan raya Singkawang-Bengkayang sudah ada di tahun ini.

"Anggarannya ada sekitar Rp70 miliar berasal dari DAK Kementerian PUPR. Jadi, dana atau anggaran untuk perbaikan jalan raya Singkawang - Bengkayang sudah dialokasikan melalui DAK Pusat," ujarnya.

Dana ini khusus untuk perbaikan jalan raya Singkawang-Bengkayang. "Mudah-mudahan sudah bisa dilakukan tahun ini dan cepat selesai," pungkasnya.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe