x

KPU Singkawang Mulai Rakit Logistik Kotak Suara

WhatsApp Image 2019-02-07 at 16.56.06.jpeg.jpg

08 Feb 2019 5 min to read

KPU Singkawang Mulai Rakit Logistik Kotak Suara

Category : Berita MC

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang sudah mulai melakukan perakitan kotak suara, menjelang penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019.

Singkawang, MC - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang sudah mulai melakukan perakitan kotak suara, menjelang penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019.

"Logistik ini sudah datang pada 6 Februari lalu, dan kita sudah mulai melakukan perakitan seperti kotak suara," ungkap Wakil Divisi Logistik KPU Kota Singkawang Khairul Abror didampingi Komisoner KPU Singkawang Umar Faruq, Kamis (7/2).

Dia menjelaskan, KPU Singkawang saat ini menempatkan logistik tersebut di sebuah ruko di Jalan Ahmad Yani Kota Singkawang, di mana gudang tersebut menjadi pusat penyimpanan logistik seperti kotak suara. Selain dalam aktivitas, pihak KPU baik menyimpan dan merakit kotak suara senantiasa didampingi pengawalan dan petugas jaga dari Polres Singkawang.

"Rencananya perakitan kotak suara ditargetkan dua minggu sudah selesai. Sehingga nantinya logistik yang ada disimpan dan diamankan pihak KPU Singkawang sebelum didistribusikan ke TPS sesuai dengan tahapan dan jadwal Pemilu," ujar dia.

Untuk Pemilu nantinya lanjut dia, KPU Singkawang sudah menghitung keperluan kotak suara. Sesuai dengan jumlah TPS yang ada di kota Singkawang, masing-masing TPS membutuhkan 5 kotak suara. "Jadi total di Singkawang ini membutuhkan sebanyak 3.365 buah kota suara,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, logistik yang sudah datang di gudang penyimpangan, ada juga plastik pembungkus kotak suara, cable ties, plastik tanda pengenal, tanda pengenal KPPS, paku, plastik Surat Suara (SuSu), stiker kotak suara, dan tanda pengenal saksi.

Selain kedatangan sejumlah logistik untuk Pemilu, dalam peninjauan dua komisioner ke gudang penyimpanan tersebut juga dilakukan tes ketahanan kekuatan kotak suara. Salah satu komisioner duduk di atas kotak suara dan memang benar kotak suara tersebut tidak rusak meskipun diduduki.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe