x

80 Petugas Kebersihan Disiapkan Saat Cap Go Meh

sampah3.jpg

10 Feb 2019 5 min to read

80 Petugas Kebersihan Disiapkan Saat Cap Go Meh

Category : Berita MC

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang menyiapkan sebanyak 80 petugas dan lima truk armada untuk mengangkut sampah selesai acara Cap Go Meh atau tepatnya setelah aktraksi pawai tatung.

Singkawang, MC - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang menyiapkan sebanyak 80 petugas dan lima truk armada untuk mengangkut sampah selesai acara Cap Go Meh atau tepatnya setelah aktraksi pawai tatung.

“Kita akan menyiapkan sebanyak 80 petugas dan lima truk armada untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan selesai pawai tatung, dan kami berada di bagian belakang peserta pawai tatung, dan langsung membersihkan sampah,” ujar Kepala UPT Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang, H Rustam Effendi, Kamis (7/2/2019).

Dia menjelaskan, diambilnya posisi di belakang lantaran para penonton akan meninggalkan lokasi ke arah depan, sehingga akan lebih memudahkan dalam memungut sampah. “Petugas kami langsung membersihkan hingga pukul dua siang,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya, jumlah volume sampah hingga mencapai sekitar 30 kubik dan terdiri sampah botol plastik dan jenis lainnya.”Kita mengimbau agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya, dan tidak membuang sampah sembarangan,” imbuhnya.

Dengan membuang sampah pada tempatnya, kata Rustam, maka sudah berkontribusi dalam meringankan beban kerja petugas dalam memungut sampah dan membersihkan sampah yang berserakan.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe