x

Polres Singkawang Gelar Tatap Muka Ciptakan Kamtibmas

WhatsApp Image 2019-02-08 at 11.58.49.jpeg.jpg

10 Feb 2019 5 min to read

Polres Singkawang Gelar Tatap Muka Ciptakan Kamtibmas

Category : Berita MC

Polres Singkawang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Singkawang menggelar tatap muka bersama tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Aula Mapolres Singkawang, J

Singkawang, MC – Polres Singkawang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Singkawang menggelar tatap muka bersama tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Aula Mapolres Singkawang, Jumat (8/2/2019).

Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi yang diwakili Waka Polres Kompol Joko Sulistiono mengatakan, acara tatap muka ini bertujuan untuk menampung segala aspirasi dan informasi serta saran kepada Polres Singkawang untuk bagaimana dalam menghadapi Festival Cap Go Meh dan Pemilu agar bisa menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

"Kami sangat berterima kasih kepada undangan yang hadir, karena sudah mau menyampaikan informasi dan sarannya kepada petugas keamanan untuk mengelola Kamtibmas pada kegiatan masyarakat," katanya.

Harapan pihak kepolisian dan masyarakat, katanya, dalam rangka menghadapi dua event besar ini dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Singkawang Muchlis AR mengimbau kepada umat Islam untuk berperan aktif dalam Pemilu 2019 kelak.

"Yaitu dengan mendatangi TPS-TPS terdekat dan menjaga keamanan dan ketertiban supaya Singkawang tetap kondusif, sehingga Pemilu 2019 kelak dapat berjalan dengan sukses dan damai," katanya.

Sementara, Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FKAPELA) Kota Singkawang William Soemokil mengatakan, segala isu yang dapat merugikan masyarakat dan menghancurkan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat perlu diamankan. "Di antaranya isu Hoax dan SARA," katanya.

Mengenai Kamtibmas, FKAPELA menyatakan siap untuk bekerjasama dengan kepolisian dan pihaknya akan turun langsung ke akar rumput, supaya keamanan dan ketertiban untuk menyambut Festival Cap Go Meh dan Pemilu 2019 bisa dipastikan aman.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe