x

PKK Singkawang Mendongeng di Car Free Day

dongen pkk.jpeg.jpg

11 Feb 2019 5 min to read

PKK Singkawang Mendongeng di Car Free Day

Category : Berita MC

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Singkawang melakukan kegiatan mendongeng untuk anak-anak di lokasi Car Free Day (CFD) Mess Daerah Singkawang, Minggu (10/2/2019).

Singkawang, MC - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Singkawang melakukan kegiatan mendongeng untuk anak-anak di lokasi Car Free Day (CFD) Mess Daerah Singkawang, Minggu (10/2/2019).

Ketua TP PKK Kota Singkawang Juli Wahyuni, mengatakan, melalui Kelompok Kerja (Pokja) l dan dibantu semua Pokja di PKK Kota bekerjasama dengan TP PKK Kecamatan dan Kelurahan melakukan kegiatan mendongeng yang secara rutin akan dilaksanakan di lokasi CFD tepatnya di Taman Burung sebelah Mess Daerah. Dirinya merasa prihatin karena banyaknya anak-anak dan remaja yang berada di lokasi car free day tanpa aktivitas yang berarti.

"Kegiatan diawali dari banyaknya anak-anak yang hanya menonton ibu-ibu dan bapak-bapak senam di halaman Mess Daerah, kita coba adakan kegiatan dengan mendongeng agar mereka mau kumpul dan dapat informasi melalui dongeng ini,” kata Juli.

Para pendongeng adalah ibu-ibu TP. PKK Kecamatan pemenang lomba mendongeng yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kota bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang.

Dari pantauan terlihat antusias anak-anak yang ikut duduk dan mendengarkan dongeng yang disampaikan tim dari TP PKK Kota Singkawang. "Alhamdulillah beberapa anak-anak mau kita ajak berkumpul mendengarkan dongeng, namun tidak jauh dari lokasi masih ada beberapa remeja kecil yang enggan kita rangkul dan ajak untuk bergabung" ujarnya.

Juli berharap ada perharian dari semua pihak khususnya para orang tua agar sama-sama menjaga putra putri mereka. Karena berdasarkan pembicaraaan dengan mereka, sebagian dari mereka tidak pulang ke rumah. "Prihatin dan sedih ya melihat kondisi ini, tim kami sudah mendekati mereka dan ngobrol, selain rata-rata merokok mereka juga tidak pulang ke rumah," sesal Juli.

Dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK ini Juli berharap selain dapat melestarikan budaya dongeng juga bisa meberikan pesan moral melalui dongeng kepada anak-anak, sehingga secara tidak langsung anak akan mendapat siraman rohani dan termotivasi mrnkadi generasi yang cerdas berkualitas.

"Ke depan PKK akan menggandeng Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Perpustakaan Keliling, IKBS, Komunitas Rusen, dan lainnya untuk bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan anak-anak dan remaja ini secara berkesinambungan" kata Juli.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe