x

SIARAN PERS NOMOR : 03/IKP/KOMINFOSKW/2019 Tentang Penjelasan Kondisi Jalan Rusak Singkawang-Bengkayang

logo-kominfo-copy.jpg

01 Mar 2019 5 min to read

SIARAN PERS NOMOR : 03/IKP/KOMINFOSKW/2019 Tentang Penjelasan Kondisi Jalan Rusak Singkawang-Bengkayang

Category : Siaran Pers

Penjelasan Kondisi Jalan Rusak Singkawang-Bengkayang

SIARAN PERS
NOMOR : 03/IKP/KOMINFOSKW/2019

Jumat, 1 Maret 2019

Tentang

Penjelasan Kondisi Jalan Rusak Singkawang-Bengkayang



Dalam beberapa hari ini media sosial diramaikan dengan unggahan kondisi jalan poros Singkawang-Bengkayang tepatnya ruas jalan di dekat tempat wisata water boom (Taman Cinta) di Kecamatan Singkawang Timur. Kondisinya rusak parah, sejumlah kendaraan terperosok di kubangan lumpur ruas jalan tersebut, sehingga pengendara yang melintas harus berhati-hati.

Foto-foto yang diunggah di media sosial menunjukkan sejumlah kendaraan terperosok kedalam lubang di ruas jalan di Kecamatan Singkawang Timur.

Untuk diketahui, ruas jalan Singkawang-Bengkayang mulai dari Jalan Jenderal Sudirman sampai kearah menuju Bengkayang merupakan jalan provinsi.

Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Singkawang telah berupaya dengan melakukan koordinasi dan melaporkan kondisi jalan yang rusak ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Pada Hari ini, Jumat (1/3/2019) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro kembali melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Kalimatan Barat melalui Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat.

Hasil koordinasi ditegaskan bahwa pekerjaan perbaikan ruas jalan Singkawang-Bengkayang yang dalam kondisi rusak berat tersebut, saat ini sedang dalam Proses Tender.

Pekerjaan Perbaikan ruas Jalan Singkawang-Bengkayang nantinya akan diawali titik nolnya dari wilayah Kota Singkawang (Jalan Jenderal Sudirman).

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menyatakan tahun ini akan dilakukan perbaikan jalan raya yang menghubungkan Kota Singkawang dengan Kabupaten Bengkayang yang rusak dan berlubang dan tahun depan pemerintah pusat juga akan membantu untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.


Media Center Singkawang
Email : Kominfo@singkawangkota.go.id
Website : mc.singkawangkota.go.id / singkawangkota.go.id

News Categories

     

a

Newsletter subscribe