x

Ribuan Warga Sukseskan Milenial Road Safety Festival

milenial.jpg

05 Mar 2019 5 min to read

Ribuan Warga Sukseskan Milenial Road Safety Festival

Category : Berita MC

Ribuan warga ikut mendukung dan mensukseskan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Singkawang di halaman Mapolres, Minggu (3/3/2019).

Singkawang, MC - Ribuan warga ikut mendukung dan mensukseskan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Singkawang di halaman Mapolres, Minggu (3/3/2019).

Hadir pada kegiatan Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Forkopimda Singkawang, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD, pelajar dan mahasiswa se Kota Singkawang. Kegiatan MRSF diisi dengan senam kolosal, jalan sehat, safety riding dan driving, deklarasi cinta lalu lintas, video lipsing dan kuis berhadiah.

Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Polres yang ada di Kalbar, tak terkecuali di Kota Singkawang.

"Melihat antusiasme peserta yang hadir pada acara ini memang cukup tinggi, perkiraan kita yang hadir ada sekitar 9.000-10.000 orang," katanya.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah doorprize yang pihaknya siapkan pada acara ini. "Ini tentu diluar dugaan (prediksi) kami," ujarnya.

Maka dari itu, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut meramaikan acara kampanye keselamatan dalam berkendaraan ini.

"Harapannya melalui kegiatan ini, para kaum milenial atau pemuda sadar bahwa keselamatan di jalan raya itu sangat penting," ungkapnya.

Mengingat akhir tahun 2018 kemarin, jumlah angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kota Singkawang cukup tinggi. Maka dari itu, dia mengimbau kepada para pemuda dan orang tua untuk bersama-sama menciptakan Kamseltibcarlantas.

"Kepada pemuda, jauhi hal-hal yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas dengan tidak mengendarai kendaraan dengan ugal-ugalan. Dan kepada orang tua, batasi anak-anaknya yang masih muda untuk mengendarai motor, mengingat keselamatan di jalan raya itu sangat penting bagi kita semua," pesannya.

Kegiatan itu juga dimeriahkan seorang artis asal Indonesia, Ady yang merupakan mantan vokalis dari grup Naff.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe