x

Pemkot Singkawang Targetkan Sebagai Kota Peduli HAM 2019

sumastro.jpeg.jpg

05 Mar 2019 5 min to read

Pemkot Singkawang Targetkan Sebagai Kota Peduli HAM 2019

Category : Berita MC

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro membuka sosialisasi mekanisme pelaporan aksi HAM dan pelaporan kriteria kota peduli HAM berdasarkan Permenkumham nomor 34 tahun 2016 di Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (28/2/2019).

Singkawang, MC - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro membuka sosialisasi mekanisme pelaporan aksi HAM dan pelaporan kriteria kota peduli HAM berdasarkan Permenkumham nomor 34 tahun 2016 di Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (28/2/2019).

Sosialisasi ini dilakukan untuk memacu kerjasama yang baik dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal dalam menyampaikan data-data yang diperlukan untuk penilaian.

"Saya berharap para peserta dapat memahami indikator-indikator yang menjadi penilaian," katanya.

Dengan demikian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengetahui tugas masing-masing sehingga data penilaian dan dokumen pendukung yang diperlukan dapat dipenuhi.

"Hal ini untuk mewujudkan Kota Singkawang menuju kota peduli HAM 2019," tutur Sekda.

Ia mengatakan dua tahun berturut-turut pada 2016 dan 2017 Kota Singkawang pernah meraih penghargaan sebagai kota peduli HAM dengan nilai dan data-data yang baik.

Namun, 2018 tidak meraih penghargaan tersebut karena adanya kebijakan baru dari Kemenhumham yang mensinergikan pelaporan aksi HAM dan pelaporan kriteria kota peduli HAM.

"Kota Singkawang menargetkan penghargaan kota peduli HAM tahun 2019 sebagai perwujudan visi misi Kota Singkawang yakni Singkawang Hebat," katanya.Narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut berasal dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe