x

Wali Kota Lantik 289 Pejabat Struktural dan Fungsional

pelantikan.jpg

08 Mar 2019 5 min to read

Wali Kota Lantik 289 Pejabat Struktural dan Fungsional

Category : Berita MC

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah/ janji terhadap 289 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (6/3/2019).

Singkawang, MC - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah/ janji terhadap 289 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (6/3/2019).

"Acara pelantikan yang dilaksanakan adlah merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Singkawang dan evaluasi pejabat pada masing-masing unit kerja," kata Tjhai Chui Mie.

Oleh karena itu, dilakukanlah mutasi dan promosi dalam jabatan administrator dan pengawas sebagai upaya meningkatkan kinerja serta sebagai sarana pengembangan wawasan dan penyegaran personel ditiap unit kerja.

"Pergeseran yang dilakukan ini juga untuk memberikan pengalaman serta peningkatan ruang lingkup tugas pejabat yang menempati posisi baru," ujarnya.

Melalui mutasi dan promosi itu, Wali KotaTjhai Chui Mie berharap bisa menjadi pengalaman dan tantangan yang baru bagi semua ASN. Dan selalu dapat meningkatkan kinerja serta inovasi di tiap unit kerja masing-masing.

Tantangan baru yang dimaksud adalah semakin meningkatnya ekspektasi masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas, akuntabel serta daya saing dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kepada pejabat, dimanapun anda ditempatkan diharapkan bisa merasa senang di tempat yang baru dan bisa bekerja sesuai dengan bidang yang ditempati. "Saya pikir tidak ada bidang yang tidak bagus, semakin banyak kita menempati tempat yang baru maka semakin banyak pula pengalaman yang kita dapatkan," jelasnya.

Sehingga, melalui mutasi dan promosi itu juga, Tjhai Chui Mie berharap masing-masing OPD bisa memberikan yang terbaik.

"Kepada pejabat yang baru saja dilantik, segera laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, sehingga apapun tugas yang sudah dilaksanakan dapat membantu, mendukung dan mensukseskan Singkawang Hebat yang mana programnya sudah saya sampaikan ke masing-masing dinas," pintanya.

Mengenai jabatan yang masih kosong, di antaranya BKD, Dinas Perhubungan, BKPSDM dan akan disusul Satpol PP, Tjhai Chui Mie menyatakan akan segera melantik pejabat yang akan mengisinya. "Paling lambat di bulan April 2019," katanya.

Sementara itu, beberapa pejabat Eselon II yang dilantik, antaralain, Libertus yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup Kota Singkawang kini menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Singkawang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Hendryan yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisperindagkop dan UKM Singkawang kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Singkawang. Bosni yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Sekda Kota Singkawang.

Kemudian, Agus Priyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota kini menjabat sebagai Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Singkawang. Martinus yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe