x

Pemkot Singkawang Launching Media Pembelajaran Berbasi IT

WhatsApp Image 2019-03-08 at 09.55.38.jpeg.jpg

08 Mar 2019 5 min to read

Pemkot Singkawang Launching Media Pembelajaran Berbasi IT

Category : Berita MC

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengharapkan sekolah-sekolah yang telah mendapatkan sarana informasi dan teknologi (IT) dan multimedia, harus siap dalam mengoperasikan sarana tersebut.

Singkawang, InfoPublik – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengharapkan sekolah-sekolah yang telah mendapatkan sarana informasi dan teknologi (IT) dan multimedia, harus siap dalam mengoperasikan sarana tersebut.

“Ini merupakan salah satu langkah Pemkot Singkawang dalam meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran sekaligus menuju revolusi teknologi 4.0 yang ditargetkan Presiden Jokowi,” kata Tjhai Chui Mie, saat melaunching program media pembelajaran berbasis IT dan multimedia jenjang SD dan SMP di SMPN 3 Singkawang, Jumat (8/3/2019).

Ia mengatakan seiring perkembangan jaman, teknologi juga ikut berkembang. Bahkan, katanya perkembangannya kini sudah angat massif dan hamprr tidak biasa dijangkau dengan logika manusia.

“Perkembangan teknologi sudah menyentuh aspek kehidupan, dan sangat berpengaruh pada pola pikir dan karakter anak bangsa. Termasuk di dunia pendidikan,” katanya.

Waktu dulu, proses belajar mengajar hanya mendengarkan guru menjelaskan atau belajar dengan menggunakan buku. Tapi sekarang, katanya, dengan semakin berkembangnya teknologi, guru tidak hanya menerangkan didepan, tetapi dapat langsung memberkan referensi, contoh dan gambaran langsung kepada murid.

“Murid juga dalam mengakses pelajaran, tidak hanya dilakukan di kelas atau di sekolah. Tetapi dapat dilakuka kapanpun dan dimana saja,” ujarnya.

Pada Tahun 2018, Pemerintah Kota Singkawang itelah meluncurkan media pembelajaran berbasis IT dan multimedia kepada tujuh sekolah dasar dan tujuh sekolah menengah pertama di Kota Singkawang.

“Besar harapan saya apa yang dilakukan hari ini dapat berjalan lancar, bermanfaat, memberkan prestasi dan kebanggan diri kita sendiri dan bagi dunia pendidikan pada umumnya untuk mewujudkan Singkawang Hebat,” harapnya.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe