x

Seminar Parenting Mendidik Anak Ala Rasulullah di Era Digital

WhatsApp Image 2019-03-11 at 10.20.13.jpeg.jpg

11 Mar 2019 5 min to read

Seminar Parenting Mendidik Anak Ala Rasulullah di Era Digital

Category : Berita MC

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan secara resmi membuka seminar parenting di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (10/3/2019).

Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan secara resmi membuka seminar parenting di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (10/3/2019).

Seminar Parenting dengan tema “Mendidik Anak Ala Rasulullah di Era Digital” turut dihadiri Forkopomda Singkawang, Kepala OPD, Ketua Yayasan SD IT Nurul Islam Singkawang, Ibu-ibu peserta seminar serta narasumber Bunda Kurnia Whidiastuti (Pakar parenting keluarga muslim nasional)

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan teknologi bukanlah suatu yang harus ditakuti, sehingga kita melakukan hal-hal yang tidak baik bagi perkembangan anak. Tetapi, marilah kita mulai mengarahkan anak-anak untuk memperkenalkan bagi mereka sumber informasi yang tetap dalam arahan orang tua.

“Menjadikan anak yang sesuai dengan harapan adalah dambaan ideal seluruh orangtua,” kata Irwan.

Untuk mendapatkan anak yang didambakan tersebut, kata Irwan hendaknya harus dipelajari dan disikapi dengan berkiblat kepada pendidikan anak yang islami.

“Kita sebagai orangtua merujuk bagaimana kiat, trik, maupun resep ataupun cara Rasulullah dalam mendidik anak-anaknya,” ujarnya.

Kondisi keluarga pada masa kini sudah banyak yang bergeser jauh dari aturan agama. Hal ini, menurut Irwan didapat dari pesatnya informasi yang sangat mudah didapatkan oleh anak-anak melalui tayangan televisi maupun dari telepon genggam.

“Dibutuhkan kunci keberhasilan orangtua dalam mengimbangi tuntutan zaman. Perlu peran orangtua, guru dan anggota masyarakat untuk kembali kepada contoh keteladanan Rasulullah dalam keluarga dan pendidikan akhlak yang diajarkannya,” katanya.

Keteladanan Rasulullah dalam membangun keluarga dengan peran seorang suami yang selalu memanfaatkan waktu luang untuk keluarga. Oleh karena itu, katanya perlu kiranya kita memperkenalkan keteladanan dan akhlak Rasulullah SAW kepada anak-anak dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga seminar parenting yang kita laksanakan hari ini bisa menjawab kegalauan orangtua, guru dan masyarakat untuk membentuk akhlak anak seperti akhlaknya Rasulullah SAW di era digital ini,” ujarnya.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe