x

Walikota Tjhai Chui Mie Kukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan

forum pembauran bangasa.jpg

10 Apr 2019 5 min to read

Walikota Tjhai Chui Mie Kukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan

Category : Berita MC

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan Kota Singkawang di Kantor Walikota Singkawang, Rabu (10/4/2019).

Singkawang, MC - Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan Kota Singkawang di Kantor Walikota Singkawang, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan fasilitasi forum pembauran kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Kota Singkawang.

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan forum ini dibentuk untuk membantu pemerintah daerah dalam membina keamanan dan ketertiban warga masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya konflik sosial.

Kemudian, lanjutnya menumbuhkan keharmonisan, saling pengertian dan memghormati atas perbedaan latar belakang sosial dan budaya masyarakat.

“Dari tugas tersebut, diharapkan forum ini mampu merangkul semua suku, adat, ras, agama dan etnis yang di Kota Singkawang,” kata Tjhai Chui Mie.

Kota Singkawang sebagai kota tertoleran, kata Tjhai Chui Mie masyarakat maupun pemerintah kota wajib menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa serta tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu diperlukan adanya komitmen dan upaya dari seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan dibentuknya forum ini, tugas pemerintah daerah adalah membina dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terhadap gangguan dan ancaman di daerah akibat persoalan etnis,agama dan suku bangsa.

“Pemerintah daerah juga memiliki tugas menumbuhkembangkan keharmonisan dan toleransi diantara masyarakat dari berbagai suku dan ras. Sehingga terwujud kehidupan sosial yang solid,” ungkapnya.

Tjhai Chui Mie berharap dengan dibentuknya forum ini dapat memberikan efek positif pada iklim perpolitikan di Kota Singkawang dalam menghadapi pemilu nanti.

“Perbedaan pandangan politik itu wajar, tapi jangan sampai perbedaan tersebut membuat kita terpecah belah. Semoga forum ini memberikan efek positif di Kota Singkawang,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar, Dewan Pembina Forum Pembauran Kebangsaan Singkawang, Badan Kesbangpolinmas Singkawang serta Camat dan Lurah se Kota Singkawang.

(Media Center Singkawang)


News Categories

     

a

Newsletter subscribe