x

Tjhai Chui Mie Tegaskan OPD Wujudkan Singkawang Hebat

perjakin.jpg

11 Apr 2019 5 min to read

Tjhai Chui Mie Tegaskan OPD Wujudkan Singkawang Hebat

Category : Berita MC

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie menegaskan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang untuk mewujudkan visi misi Singkawang Hebat.

Singkawang, MC - Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie menegaskan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang untuk mewujudkan visi misi Singkawang Hebat.

Hal tersebut disampaikan pada acara penandatanganan Perjanjian Kinerja para pejabat struktural (Kepala OPD) di Balairung Kantor Walikota Singkawang, Rabu (10/4/2019).

Tjhai Chui Mie mengatakan pada APBD Tahun 2019 ini terdapat 175 (Seratus Tujuh Puluh Lima) program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan dalam periode satu tahun ini dalam bentuk belanja langsung yang didistribusikan ke Perangkat Daerah.

“Saya berharap anggaran yang dialokasikan tersebut dapat benar-benar menghasilkan dampak kinerja dari pelaksanaan program sesuai target. Indikator kinerja yang direncanakan bukan hanya sekedar mengedepankan penyerapan anggaran,” harapnya.

Berdasarkan dengan RPJMD yang telah ditetapkan tahun 2019, kata Tjhai Chui Mie merupakan tahap penataan yang berfokus pada memfasilitasi dan melakukan pembinaan aktivitas organisasi kemasyarakatan, sosial, politik dan keagamaan serta mendorong masyarakat dalam mengembangkan nilai dan keanekaragaman budaya, Membangun dan memelihara infrastruktur yang berkesinambungan dalam meningkatkan daya dukungnya terhadap aktivitas perekonomian dan aksesibilitas masyarakat.

Kemudian, katanya menata dan mengembangkan manajemen teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam meningkatkan pelayanan publik melalui elektronik goverment (e-gov) serta Penguatan kelembagaan birokrasi dan lainnya melalui evaluasi kelembagaan yang berfokus pada peningkatan kinerja aparatur yang lebih profesional dan berdaya guna.

“Untuk mencapai target kinerja, OPD harus memiliki komitmen yang tinggi, fokus, dan konsisten dalam mengimplementasikan program kegiatan yang menjadi tanggung jawab di masing-masing Perangkat Daerah. Sehingga semua bermuara pada terwujudnya Visi kita yaitu Singkawang hebat,” katanya.

Untuk mengendalikan dan memotivasi, dirinya akan memonitor dan memantau langsung kinerja kepala OPD melalui pengukuran, pelaporan dan evaluasi kinerja secara berkala dan pada akhirnya akan memberikan penilaian secara objektif terhadap keberhasilan kinerja Kepala Perangkat Daerah.

“Kita lakukan pemantauan dan memantau OPd dengan pengukuran evaluasi dan kinerja secara berkala,” ujarnya.

(Media Center Singkawang)

News Categories

     

a

Newsletter subscribe