Oh no! Where's the JavaScript?
Your Web browser does not have JavaScript enabled or does not support JavaScript. Please enable JavaScript on your Web browser to properly view this Web site, or upgrade to a Web browser that does support JavaScript.

News

Masyarakat Diminta Waspada Tim Fogging Abal-Abal

Masyarakat Diminta Waspada Tim Fogging Abal-Abal
Singkawang, MC - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, Djoko Suratmiarto mengimbau masyarakat agar mewaspadai oknum yang mengaku sebagai Tim Kesehatan Lingkungan Unit Penanggulangan Penyakit Menular dan Demam Berdarah Wilayah Kalimantan Barat.

Menurut Djoko, oknum dalam tim tersebut melakukan tindakan dengan melakukan fogging di beberapa perusahaan yang ada di Kota Singkawang dengan berbayar.

"Berdasarkan hasil konfirmasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dipastikan bahwa tim tersebut adalah abal-abal alias palsu," kata Djoko, Sabtu (27/9/2019).

Sasaran dari tim abal-abal tersebut antara lain perusahaan, sekolah-sekolah, perbankan, instansi dan perkantoran

"Dikhawatirkan tim tersebut masuk ke rencana yang sudah dijadikan sasaran sesuai dalam surat tugas yang mereka bawa. Oleh karena itu kami mengingatkan dan mengimbau agar mewaspadai jika mereka datang ke instansi-instansi dan dengan tegas agar ditolak jika perlu laporkan pada Dinas Kesehatan Kota Singkawang atau Kepolisian terdekat," tegas Djoko.

Lebih lanjut Joko mengatakan bahwa, sampai dengan saat ini pihaknya maupun Pemerintah Provinsi tidak pernah menugaskan Tim Kesehatan Lingkungan.

"Sampai saat ini kita tidak pernah melakukan fogging ke instansi-instansi dengan disertai tarif, itu jelas - jelas modus penipuan," ungkap Djoko.

Keberadaan tim tersebut, kata Djoko cukup membuat resah masyarakat, karena selain dimintai uang, juga tidak diketahui obat apa yang mereka gunakan, dikhawatirkan ada kandungan yang membahayakan dan tidak sebatas melakukan fogging namun pada hal-hal lain yang bisa menimbulkan kerugian korban.

"Intinya kalau mereka datang walaupun membawa surat tugas tolak saja, dan ini tidak hanya terkait dengan fogging saja ya, ke depan jika ada orang mau melakukan apapun tanpa surat tugas atau pengantar dari kami, tolong konfirmasi terlebih dahulu dengan kami," pungkas Djoko.

MC. Kota Singkawang

News Gallery

Image #220

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
User terakhir dilihat
21/10/2019 14:45:01
vhutrav...
15:59:39
offline
05/10/2019 23:38:26
evanern...
2 mingguan
offline
23/08/2019 11:14:12
fianzhaka
8 mingguan
offline
22/10/2019 06:44:40
rickois...
Offline
offline

Total Anggota: 4
Anggota terakhir: rickoiswanto
Tamu: 2