Oh no! Where's the JavaScript?
Your Web browser does not have JavaScript enabled or does not support JavaScript. Please enable JavaScript on your Web browser to properly view this Web site, or upgrade to a Web browser that does support JavaScript.

News

Pengembangan SDM Bagi Rumah KIM Singkawang

Pengembangan SDM Bagi Rumah KIM Singkawang
Singkawang, MC – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang, Kalimantan Barat menggelar Workshop Pengembangan SDM Rumah Kelompok Informasi Masyarakarat (KIM) Kota Singkawang.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Dinas Kominfo, Minggu (29/9/2019) dibuka oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Istri Handayani. Narasumber workshop adalah Setra Kusumardana (Leadership Consultant, Thesetra-Training And Development).

Dalam sambutannya, Istri mengatakan Pemerintah Kota Singkawang dalam hal ini Dinas Kominfo Singkawang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia anggota KIM  melalui workshop yang diselenggarakan pada hari ini.

”Penyiapan sumber daya manusia adalah hal yang sangat penting di dalam organisasi atau komunitas. Oleh karena itu, dibutuhkan serangkaian langkah penyiapan agar kapasitas KIM bisa terus meningkat,” kata Istri.

Menurut dia, dengan meningkatnya sumber daya manusia KIM dapat menjalankan tiga fungsi utama yaitu wahana informasi dan komunikasi, wahana perubahan masyarakat dan wahana pemberdayaan ekonomi.

Istri menambahkan, saat ini sebagian masyarakat yang dapat mengakses informasi tidak semuanya cerdas dalam menyikapi apa yang diterima, sehingga isu-isu yang tidak benar atau HOAX berkembang dan akhirnya menimbulkan keresahaan di masyarakat.

Masyarakat, kata Istri memiliki kebutuhan terhadap orang atau kelompok lain untuk saling bertukar pikiran, gagasan, solusi, dan informasi.

“KIM diharapkan mampu hadir di tengah masyarakat untuk menjawab kebutuhan informasi masyarakat setidaknya mengimbangi kebutuhan dasar informasi,” kata Istri.

Ia berharap dengan kegiatan Workshop ini anggota Rumah KIM Kota Singkawang dapat terus meningkatkan dan mengembangkan organisasi atau komunitasnya.

“Implementasikan ilmu yang didapatkan sehingga melahirkan masyarakat Kota Singkawang yang cerdas informasi,” harapnya. 

MC. Kota Singkawang

News Gallery

Image #222

0 comments

Leave a Comment

CAPTCHA ImageRefresh Image
  • No Comments have been Posted.

Rating is available to Members only.
Please Login or Register to vote.
Awesome! (0)0 %
Very Good (0)0 %
Good (0)0 %
Average (0)0 %
Poor (0)0 %
User terakhir dilihat
21/10/2019 14:45:01
vhutrav...
14:44:55
offline
05/10/2019 23:38:26
evanern...
2 mingguan
offline
23/08/2019 11:14:12
fianzhaka
8 mingguan
offline
22/10/2019 05:29:56
rickois...
Offline
offline

Total Anggota: 4
Anggota terakhir: rickoiswanto
Tamu: 1